Rabu, 05 Juni 2013

INI CERITAKU, MANA CERITAMU? Gue tangkis tanggapan yang katanya anak kedua lebih badung dan sukses ketimbang anak yang lainnya buktinya gw anak pertama lebih bringas ketimbang ade gw, awalnya sih gw anak yang paling baik dan paling nurut di mulai dari masuk SMP padahal gw udah ngusulin mau masuk SMP Maja tapi bokap gw gk setuju malah nyuruh gw masuk SMP Argapura padahal gw tau yg biayain sekolah gw nyokap gw dan akhir kelas dua SMP mau masuk kelas tiga nh bokap gw nyuruh gw pindah ke SMP tempat gw mau (dalam hati gw bilang nasinya udah jadi bubur). Kemudia masuk SMK jujur gw sh pengennya masuk SMK jurusan informatika tapi sayang gw terjerumus dalam ilmu keperawatan sumpah itu bukan pilihan gw banget bahkan sampai sekarang gw masih setengah-setengah dalam nikmatin ini ilmu (kadang gw pikir mau jadi apa gw kelak) hidup gw tuh ibarat cinta gw yg berakhir dalam kesakitan dan kadang gak ngerti ujungnya dimana asal jalan mau buntu mau kagak tetep aja jalan terus. Nih awal masuk perguruan tinggi orang lain sh Universitas nh gw cuma Stikes, jujur gw udah gak ada hasrat buat lanjutin kuliah otak gw udah mpet sama yg namanya pelajaran bahkan orang lain sibuk daftar sana-sinipun gw sama sekali belum daftar awalnya sh Cuma asal mau masuk di Stikes YASRI satu sasayan sama SMK gw dulu daftar-daftar ke Stikes Mahardika gk jadi eh akhirnya terjebak di Stikes Surya Global Yogyakarta, iya namanya aja Yogyakarta ternyata ndeso pinggiran Yogyakartanya di Bantul (apa boleh buat bubur cudah tk berbentuk lagi). Empat tahun kuliah th sensasinya luar biasa kata temen gw sih kalau mekanisme koping lo gak bagus mungkin pertengahan kuliah aja lo udah gak kuliah di sini lagi tapi pindak ke RSJ Magelang, dan kata sepupu gw kuliah keperawatan kaya gimana sh? Setiap hari kerjaan lo ngeluh mulu gw aja yg anak kuliahan gk pernag ngeluh, gw jawab otak gw udah konslet jadi tak berfungsi lagi kalo komputer sh udah eror tinggal buang terus ganti baru. Ini lh awal pembangkangan gw, lulus dari Stikes gw masih harus ngelanjutin propesi ners (maklum sekarang perawat harus di tuntut jadi perawat propesional tapi sayang RUU keperawatan aja belum di sahin gimana perawat mau jadi propesional kalo pemerintahannya aja seperti itu). Di sini gw mulai memberontak dengan tidak mau lagi melanjutkan ners gw, gw bilang dh otak gw udah gak mampu buat nerima materi dari pengajar (harusnya orang tua itu bisa ngerti psikologi anaknya bukan taunya cuma ngasih duit tiap bulannya, duit kn bisa dicari klo psikolog anaknya udah gk kuat emang mau punya anak yg nyandang gelar sarjana stress?) berontak lh gw udah gk mau sekolah pengen kerja tapi orang tua gw malah ngelarang dan akhirnya mantan pacar gw (mantan pacar soalnya dia udah jadi suami) ngajak gw merrit, yaa gw mau lh dari pada gw nganggur gk jelas padahal sh gw udah bisa ngasilin duit sendiri lumayan dari hobby gw menulis ada penerbit yang menyukai cerita-cerita gw dan akhirnya dia terbitin. Suami gw udah mapan udah punya rumah sendiri dan kendaraan sendiri lumayan kn gak numpang di rumah mertua, karena meskipun kata gw ibu bapak gw baik menerut dia tak ada yang sebaik orang tua dia dan begitupun sebaliknya makanya jangan memilih suami yang melum bisa ngasih lo,lo pada rumah. Tapi sial gw mau nikah aja di kira gw nikah gara-gara hamil duluan (kaya lagu kuhamil duluan sudah tiga bulan gara-gara pacaran tidurnya berduaan) lo pikir temen gw yg nikahnya 18 atau 19 tahun aja lo,lo gak pada berkoar kenapa pas gw mau nikah lo pada ribut ngunjingin gw, umur gw udah 22 tahun pacar gw (dulu sekarang udah jadi suami) udah mapan dan bisa napkahin gw terus gw harus tolak? Mubajir kali kesempatan gak datang dua kali paling kesempatan yg datangnya dua kali hanya ada di NOAH aja, jadi stop bergunjing dan biarkan kami bahagia masalah omongan kalian kita buktikan dengan kenyataannya. Jadi anak yg memberontak itu tak selamanya di cap buruk koq yg penting lo,lo pada udah ngerti konsekuensi yg nanti lo terima dan mengerti kalau lo kaya gitu itu bisa bikin hidupmu lebih berarti lagi, buktinya sekarang cita-cita gw jadi wirausahawan muda dan sukses bisa terwujud dan di samping itu gw bisa membuat rumah singgah buat temen gw yg kurang beruntung karena hidup itu bukan masalah ilmu apa yg lo dapet selama di bangku sekolah tapi bagaimana cara lo manfaatinnya dan berguna buat orang-orang di hidup lo. Dan pada akhirnya orang tuamu nyadar mereka hanya bisa mengarahkan tanpa memaksakan dan mereka akan memelukmu erat-erat untuk bilang “KAMI BANGGA PADAMU” Ini cerita di ambil dari kisah nyata dan sebagian dari khayalan penulis, yg di racik daam otak dan di tuangkan dalam sebuah kertas putis sehingga terciptalah tulisan yg begitu luar BIASA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar